AUDIT MANAJEMEN BAGIAN PEMASARAN
Seperti yag dilihat
diatas, tujuan utama dari Audit manajemen ini adalah untuk dapat menentukan
apakah prinsip 3e telah berjalan dengan sebagaimana mestinya. Terutama untuk
pembahasna kali ini akan berfokus kepada divisi pemasaran.
Bagian pemasaran:
Untuk itu perusahaan harus tetap mempertahankan kualitas
proses pemasaran agar berjalan sesuai dengan sebagaimana mestinya, maka
dilakukanlah audit terhadap pemasaran. Audit pemasaran adalah suatu proses
pengujian yang komprehensif, sistematis, independen dan dilakukan secara
berkala terhadap lingkungan pemasaran dari segi tujuan, strategi, dan aktifitas
yang dilakukan perusahaan atau unit bisnis dalam menentukan peluang dan
permasalahan terjadi, serta memberikan opini dan rekomendasi – rekomendasi
mengenai rencana tindak lanjut untuk meningkatkan kinerja pemasaran dari
perusahaan.
Tipe dalam audit pemasaran:
Ada
5 tahap yang harus dilakukan untuk melakukanpelaksaan audit tersebut:
Kesimpulan:
audit manajemen pada bagian pemasaran berfungsi untuk mengidentikfikasi masalah yang timbul dalam divisi
perusahan khususnza bagian pemasaran, memberikan gambaran mengenai kinerja perusahaan bagian
pemasaran, serta rekomendasi yang diberikan auditor untuk mengatasi atau
mengurangi resiko dari maslaah yang timbul agar terjadi kesesuaian antara
tujuan perusahaan dengan proses yang dilakukan perusahaan untuk mencapai tujuan
perusahaan untuk kinerja yang efektif, efisien dan ekonomis dapat tercapai.
0 komentar:
Posting Komentar