MANAJEMEN PEMASARAN / MARKETING MANAGEMENTà ngatur pemasaran
Consumering : Penyaluran barang atau jasa menuju konsumen
Pemasaran : go to market
Market of marketing : Orang atau lembaga yang mempunyai daya beli dan betul-betul membeli di daerah tertentu
Cirri-ciri:
1. Orang atau lembaga
2. Pasar potensial
3. Pasar actual / nyata à terpenting didalam marketing
*berusaha untuk mengubah pasar potensial menjadi pasar actual
Customer : Irebuying
Pemasaran : Penyampaian barang / jasa dari organisasi ke pasar
1. Barang (hijau) 2. Promosi (merah) 3. Uang (biru) 4.
Masalah : Yang harus menjadi pasar tidak hanya konsumen
1. Consumen : Orang yang membeli barang / jasa untuk memenuhi kebutuhan sendiri / orang lain O
2. Reseller : Pedagang untuk menjual kembali O/L
3. Produsen : Pengusaha. Orang atau lembaga membeli barang lalu diproses (rawmaterialàbarang jadi) untuk dijual lagi O/L
4. Government
5. Foreign Market
Philip kotler (mengatur pemasaran)
1. Menerapkan fungsi-fungsi manajemen
2. Menawarkan 3 fungsi amanajemen (Analyzing, Planninh, “Implementing”, Controlling).
0 komentar:
Posting Komentar